Monday, 21 October 2019
HOTLINE: +092 0192 3489 / +021 782 0191
blog page

DOWNLOAD APLIKASI SMART RESCUE MADANI

by Admin / Aug 30, 2019

Aplikasi Smart Rescue Madani merupakan inovasi upaya memenuhi standar waktu tanggap (respon time) dalam melakukan pemadaman kebakaran 15 menit sebagaimana di amanahkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2018 tentang Pelayanan Teknis Pelayanan Dasar pada Standar Pelayanan Minimal Sub Urusan Kebakaran Daerah Kabupaten/ Kota.

Selain itu dalam implementasi Smart Rescue Madani melibatkan 3 stakeholder penting dalam penanggulangan Bencana Kebakaran, yakni: Damkar & Penyelamatan Kota Pekanbaru, Polri/Polresta Pekanbaru dan PT. PLN Regional Pekanbaru. Dalam teknisnya 3 stakeholder ini akan menerima laporan kebakaran dari masyarakat ke perangkat android stakeholder setelah di validasi operator Damkar & Penyelamatan Kota Pekanbaru. Sehingga melalui aplikasi ini, 3 stakeholder ini akan mengetahui langsung titik kejadian kebakaran dan dapat langsung menuju ke lokasi kebakaran. Selain itu melalui aplikasi ini kita dapat memvalidasi kebenaran laporan karena tidak jarang terjadi laporan fiktif. Melalui aplikasi Smart Rescue Madani diharapkan upaya untuk memenuhi waktu tanggap (respon time) dapat terpenuhi.

Selanjutnya kami berharap kepada masyarakat untuk berperan aktif mendownload aplikasi Smart Rescue Madani dari perangkat mobile yang di miliki melalui Google Playstore agar kami dapat segera merespon laporan kebakaran karena hal ini sangat penting untuk menekan kerugian harta, penyelamatan aset yang berpotensi mengalami kerugian dan bahkan upaya penyelamatan nyawa bagi masyarakat .

 

DOWNLOAD HERE